Jumat, 28 September 2012

SMA vs Kuliah

Nama :....
TTL:....
Pekerjaan: mahasiswa

hahahaha, hanya opening saja. kesannya di sini gue ngasi tau kalau sekarang status gue mahasiswa.
seharusnya gue ngeposnya 2 bulan yang lalu, tapi gak pernah sempat, maklum mahasiswaa hahaha
bukannya mau nyombong sii.
tapi sebenarnya sekarang gue gak ngebahas proses gue jadi mahasiswa, soalnya bagi gue proses untuk menjadi mahasiswa memakan kebahagian hidup
yang akan gue bahas adalah tentang apa2 saja perubahan yang terasa setelah menjadi mahasiswa?
dan apa perbedaa SMA dan KULIAH yang mereka rasakan selama jadi mahasiswa? let see more

Banyak yang bilang masa SMA itu masa terindah, dan kenyataannya emang benar si, masa2 SMA selalu terkenang kembali. termasuk rumus fisika kenangan buruk.
Keluar dari SMA adalah kebanggaan bagi setiap pribadi, tapi perjuangan kita berlanjut ke perkuliahan..
kata mereka...
  • kalau cabut kuliah gak ada yang marahin. jadi gak tertantang buat cabut. enakan di SMA
  • gak harus bangun pagi kayak di SMA
  • jadwal seenak dosen. kalau SMA Jadwal seenak siswa (y)
  • merasa jadi seperti orang normal, dan jadi orang normal itu tidak norma
  • kalau telat, gak ada yang cegat kita masuk di depan pagar. 
  • di kuliah boleh tidur dalam kelas tanpa kena marah
semua yang di bilang memang benar.
tapi, kuliah jangan terlalu santai.
"antara SMA dan perkuliahan adalah suatu hal yang berbeda, seperti langit dan bumi" kata senior di kampus.
kenapa demikian?
katanya lagi "dosen gak bakal peduli dengan nilai kamu yang anjlok kalau kamu sendiri yang gak berusaha, intinya harus berpandai-pandai"
sampai sekarang pun gue masih belum ngerti cara berpandai-pandai
tapi terserahlah, itu urusan nanti.

Hidup di perkuliahan keras.
 kenapa di bilang keras? karena di perkuliahan terjadi ketidak adilan di mata kita (bukan di mata Tuhan)
seperti:
  • dosen selalu benar. dan kadang dosen memberi ketentuan "A nilai Tuhan, B nilai Dosen, C nilai Mahasiswa"
  • absen menentukan nilai, tapi sering hadir tidak menentukan nilai tinggi.
  • Orang yang sering TA bisa dapat A, orang yang rajin kuliah bisa dapat E (gak percaya? buktikan nanti)
  • teman angkatan kita bisa tamat duluan loo. masuknya bareng, tapi tamatnya gak bareng.
jadi guys, yang mahasiswa dan mahasiwi think smart

0 komentar:

Posting Komentar

 

(c)2009 Welcome Mbak. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger